Tidak ingin gunakan kartu kredit

asal tahu tip dan triknya
Asal Tahu tip dan triknya

Kenapa anda harus takut menggunakan kartu kredit ? 

di jaman seperti sekarang ini kartu kredit merupakan alat pembayaran yang banyak membantu kita dalam memenuhi kebutuhan mendesak, karena fungsi aslinya adalah 'dana pinjaman'. Dengan fungsi dana pinjaman, Anda harus membayar kembali dan biasanya disertai dengan biaya bunga.untuk terhindar dari masah yang timbul akibat pemakaian kartu kredit sebaiknya anda harus mengetahui Tips dan Trik menggunakan kartu kredit agar terhindar dari hutang yang nantinya akan menambah beban dikemudian hari. Siapa sih yang mau terlilit hutang dan di kejar-kejar oleh debt collcetor ? apalagi setiap orang bisa dengan mudahnya membuat kartu kredit seperti sekarang, konsumen makin bebas membeli barang konsumtif tanpa sadar tingginya bunga  kartu kredit, maka Anda perlu menerapkan jurus jitu berikut untuk mencegah agar Anda tidak dikejar oleh penagih utang.

1. Prioritaskan Bunga Terbesar

Tagihan kartu kredit akan berbunga dan bunganya akan berbunga lagi. Itu sebabnya, Anda harus membayar lunas tagihan Anda. Bila dananya tak cukup, prioritaskan untuk membayar tagihan kartu kredit dari bank yang menerapkan bunga paling tinggi, terutama bila Anda memiliki utang kartu kredit lebih dari satu. contohnya saja Anda berutang Rp.2 juta  pada bank A yang menerapkan bunga 3.5 persen dan 1 juta rupiah pada bank B yang membebankan suku bunga 3 persen. Berarti pelunasan utang yang wajib Anda prioritaskan adalah utang dari bank A

2. Satukan Tagihan dalam Satu Rekening

Bila Anda menunggak utang kartu kredit pada beberapa bank, pindahkan tagihan tersebut pada salah satu bank yang membebankan suku bunga paling rendah. Anda juga bisa melapor pada bank penerbit kartu kredit tersebut bahwa Anda Ingin memindahkan rekening kartu kredit karena persaingan antar bank yang tinggi biasanya mereka berani menawarkan bunga lebih rendah.

3. Gunakan untuk Barang Tahan Lama

Pada dasarnya tidak ada yang salah dengan kehadiran kartu kredit asalkan dipakai dengan tepat dan disiplin membayar.Gunakan kartu kredit untuk membayar barang-barang yang memberikan nilai lebih meski Anda sudah melunasi pembayarannya. Misalnya untuk biaya pendidikan atau membeli komputer. Hindari menggesek kartu kredit untuk membayar tiket konser, biaya liburan, atau makan di restoran.

Yang perlu dipahami, kartu kredit adalah cara untuk meminjam uang dari bank selama 25-30 hari. Manfaatkan waktu ini untuk membayar tagihan kartu kredit sehingga Anda aman dari bunga berbunga


@



Tidak ingin gunakan kartu kredit | Media Kartu Kredit